Selasa, 10 Januari 2012

Macam dan fungsi tang

Temen-temen sudah ngga asing lagi dong dengan yang namanya tang,, nah, untuk pembuatan aksesoris juga sama membutuhkan peralatan tertentu, dan salah satu peralatan utamanya adalah tang... tengok yuk macam-macam tang yang dipergunakan untuk pembuatan aksesoris: pucca_love_03

1. Tang lilit

Tang lilit ini ujungnya semakin meruncing dan bentuknya bulat, biasa dipakai untuk membuat lilitan (loop), karena ujung tang yang sudah bulat jadi semakin rapi membuat loop nya.

2. Tang potong

Seperti namanya, tang potong, fungsi tang potong ini adalah untuk memotong kelebihan kawat atau paku (paku aksesoris ya bukan paku beton, hehehe) atau bahan yang sejenis dengan itu.

3. Tang gerigi
Kalau buat aku sendiri sebenernya agak jarang sih menggunakan tang gerigi ini, paling tang ini aku gunakan saat membuka ring yang biasanya menggunakan 2 (dua) buah tang, biasanya aku gunakan bersama dengan tang flat, karena ujung-ujungnya lebih pas untuk menjepit.

4. Tang flat

Selain seperti yang udah aku jelasin tadi, tang nya dipakai bersamaan dengan tang gerigi, tang flat ini juga biasa digunakan untuk meluruskan kawat atau penitik yang bengkok-bengkok, jadi bisa lebih rapi gitu...

5. Tang serbaguna

Nah, tang ini multi fungsi loh temen-temen, bisa digunakan untuk membuat lilitan, memotong kawat juga sebagai tang flat.

Semoga info ini berguna ya... pucca_love_06

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar